Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Rekomendasi Aplikasi Perekam Layar (Screen Recorder) di Android

Aplikasi Perekam Layar HP memudahkan Anda dalam merekam gambar bahkan video dengan kualitas HD dan hasil rekaman suara yang bagus. Mulai dari menyimpan percakapan video call dengan teman atau membuat video tutorial pada Smartphone Anda. Aplikasi penunjang ini memudahkan Anda dalam melakukan capture pada moment-moment penting Anda.

Zaman sudah semakin canggih, banyak hal yang bisa Anda lakukan hanya dengan satu genggaman Smartphone. Anda bisa memotret dan merekam setiap moment yang Anda lalui, bisa mengedit foto, video, atau pekerjaan dalam berbagai macam format. Untuk hiburan Anda bisa bermain games, menonton film kesayangan, bahkan karaoke sudah bisa dilakukan pada Smartphone Anda. Tetapi ada satu keunggulan lain dari Smartphone yang yaitu Aplikasi Perekam Layar HP.

Berikut adalah beberapa rekomendasi aplikasi yang dapat digunakan sebagai perekam hp untuk ponsel android anda:

1. AZ Screen Recorder – No Root

Jika Anda Memiliki Ponsel Android versi Lolipop, maka aplikasi ini dapat anda pilih untuk melakukan perekaman layar. AZ Screen Recorder- No Root, sesuai dengan namanya Anda dapat menggunakannya tanpa harus melakukan root pada ponsel. Seperti yang kita ketahui bahwa melakukan root adalah tindakan yang sangat beresiko untuk keamanan Perangkat.

AZ Screen Recorder merupakan alat perekam layar yang berkulitas yang dapat Anda dapatkan secara Gratis dari Google Playstore. Aplikasi dapat menghasilkan tangkapan layar yang sangat baik dengan resolusi yang tinggi (HD dan FullHD)

2. DU Recorder


Perekam layar yang satu ini bisa menghasilkan rekaman yang sangat halus dan jernih. Selain itu dia juga bisa digunakan untuk mengedit hasil rekamannya.

Cara pemakaiannya juga mudah, tidak perlu malakukan root dan bisa didapatkan secara gratis melalui Playstore.

Tidak seperti Aplikasi pada umumnya yang selalu memberikan versi trial terlebih dahulu sampai batasan waktu tertentu, DU Recorder dapat anda gunakan sepanjang waktu dan gratis. Bahkan dia support dengan semua tipe Android 

Anda dapat melakukan perekaman layar android dengan sangat nyaman tanpa ada gangguan dari iklan-iklan yang biasanya bermunculan pada aplikasi versi gratis. Jika Anda tertarik dan ingin mencobanya silahkan anda download DU Recorder melalui Google Playstore.

3. Screen Recorder – Record your screen

Aplikasi ini bersifat gratis, namun tetap memberikan kualitas yang terbaik bagi para penggunanya.Dia juga mampu menghasilkan rekaman yang jenih dan halus sama seperti aplikasi perekam layar yang lainnya.

Selain itu Anda tak perlu mengeluarkan biaya sepeserpun untuk dapat menggunakan aplikasi perekam layar ini. Anda tinggal memasangnya saja melalui Goolge Playstore. Screen Recorder dapat digunakan untuk merekam apa saja yang berada dilayar ponsel anda seperti merekam game, video call, panggilan masuk dan panggilan keluar bahkan audio mikrofonpun dapat direkam dengan mudah.

Anda dapat merekam tanpa batasan durasi dan tanpa perlu melakukan proses root yang dapat membahayakan keamanan ponsel Anda. Jika Anda tertarik dengan Aplikasi anda dapat mengunduhnya melalui Goolge Playstore.

4. Lollipop Screen Recorder


Lollipop Screen Recorder ini memang dikhususkan untuk para pengguna yang memiliki ponsel dengan veris android v 5.0. Tapi tidak menutup kemungkinan untuk versi Android yang lainnya, mereka juga bisa menikmati fasilitas dari aplikasi ini.

Aplikasi ini memliki tampilan yang sangat simpel, praktis dan bisa langsung Anda gunakan untuk merekam layar tanpa perlu melakukan rooting pada device terlebih dahulu.

Anda dapat melakukan perekaman layar dari ponsel dengan resolusi dan bitrate yang dapat anda atur sesuai dengan kebutuhan, mengedit videonya kemudian menyimpanya di MicroSD. Namun aplikasi ini tidak dapat merekam layar yang sedang dalam keadaan mati.

Jika Anda tertarik dengan Lollipop Screen Recorder, Anda bisa mendapatkannya melalui Goolge Playstore.

5. NO-ROOT Record Screen to Video


Sesuai dengan namanya Aplikasi perekam layar ini dapat digunakan disemua tipe Android tanpa perlu melakukan proses rooting pada ponsel Anda. Dia mampu menangkap semua aktivitas di layar ponsel Anda dengan mudah.

Hasil rekamannya menghasilkan video berkualitas High Definition atau biasa dikenal dengan istilah HD. Benar-benar setingkat dengan video kualitas premium tanpa anda watermark didalam hasil rekamannya itu.

Jika Anda tertarik dengan Aplikasi ini Anda bisa mendapatkannya melalui Google Paystore.

6. Screen Recorder – Free No Ads

Biasanya banyak sekali iklan yang bertebaran pada aplikasi-aplikasi versi gratis. Namun tidak begitu pada aplikasi yang satu ini. Screen Recorder-Free No Ads menawarkan fitur-fitur menarik dalam aplikasi tanpa adanya gangguan iklan sedikitpun

Aplikasi ini sangat memudahkan didalam mengambil rekaman dan juga screenshot pada layar ponsel dimanapun dan kapanpun anda mau bahkan dia juga bisa merekam layar saat anda sedang selfie.

Hasil rekaman juga sangat halus dan jernih. Disamping itu, Aplikasi ini bisa Anda dapatkan secara gratis melalui Google Playstore. 

7. Rec. (Screen Recorder)


Aplikasi ini juga gratis serta menawarkan banyak fitur-fitur menarik didalamnya. Namun didalam versi yang gratisnya kamu diberi batasan dalam hal menggunakan fasilitasnya. Itu artinya tidak semua fitur dapat kamu gunakan.

Aplikasi ini memliki tampilan yang sangat sederhana, menarik dan intuitif, sehingga siapapun dapat menggunakannya dengan mudah. Dia menjanjikan hasil tangkapan layar yang berkualitas, dan dapat dikonfigurasi sesuai dengan kebutuhan Anda.

Di Versi gratisnya ia menawarkan hasil yang rekaman yang berkualitas sama seperti aplikasi yang lainnya namun sangat disayangkan, disini kamu tidak dapat menggunakan mic pada saat merekam layar.

Namun kamu tak perlu khawatir, yang perlu kamu lakukan adalah mengupgradenya ke versi yang berbayar untuk menikmati fitur-fitur yang terdapat pada apliksi ini. Jika Anda tertarik dengan Aplikasi ini, Anda bisa mengunduhnya langsung melalui Googel Playstore.

8. Mobizen – No Root


Nah kalau aplikasi yang satu ini sudah sangat popular nih. Sebab dia pernah mendapatkan penghargaan App terbaik tahun 2016 dari google. Aplikasi ini recommended banget dalam hal rekam merekam layar android.

Aplikasi ini memliki banyak fitur didalamnya mulai dari merekam tanpa ada batasan durasi sedikitpun, mengedit video dan menyimpannya ke dalam penyimpanan internal atau eksternal atau membagikannya ke berbagai media social. Disamping itu Anda juga dapat melakukan konfigurasi pada bitrate dan fps serta resolusi sesuai dengan kebutuhan Anda.

Hasil Rekamannya pun tak dapat diragukan lagi. Aplikasi ini mampu menghasilkan rekaman dengan kualitas FullHD. Aplikasi ini akan tetap mengambil segala aktvitas pada layar ponsel meskipun layar ponsel sedang dalam keadaan off.

Sangat mudah digunakan dan tidak memerlukan akses root pada ponsel. Anda bisa membuang atau menambahkan watermark serta logo pada video hasil rekamannya. Jika Anda tertarik untuk menggunakan mobizen, Anda dapat mengunduhnya langsung dari Google Playstore

Nah itulah beberapa rekomendasi aplikasi yang dapat digunakan untuk merekam layar ponsel android anda. Semoga bermanfaat.

Posting Komentar untuk "Rekomendasi Aplikasi Perekam Layar (Screen Recorder) di Android"